blog post

Cianjur butuh kunjungan wisata yang banyak, target kita tahun depan satu juta kunjungan wisata, semakin banyak kunjungan wisata maka akan semakin baik, ekonomi akan menggeliat, UMKM akan bergairah, para pengusaha lokal, sektor usaha dan tenaga kerja yang terkait juga akan mennasiona, oleh karenanya kita butuh kunjungan wisata yang banyak. Hal tersebut disampaikan Wakil Bupati Cianjur H. Tb. Mulyana Syahrudin pada Grand Final Pasanggiri Mojang Jajaka Cianjur yang dilaksanakan di Hotel Cianjur pacet Jumat, 3/12.

Lebih lanjut Wakil Bupati mengatakan, bahwa saat ini Pembangunan di Kabupaten Cianjur beradaptasi dengan era digital, maka untuk mewujudkan visi Cianjur manjur berakhlak mulia, Pemkab Cianjur memanfaatkan kelebihan - kelebihan sistem digital tersebut. Oleh karenanya para Mojang dan Jajaka diharapkan bisa memgambil peran dan aktif mempromosikan seni, budaya, wisata dan ekonomi kreatif kepada masyarakat luas dengan memanfaatkan sistem digital dengan gaya khas anak muda, pikat mereka agar datang ke Cianjur, buat Cianjur semenarik mungkin agar kunjungan mereka lama, buat para wisatawan ketagihan untuk datang lagi ke Cianjur, manfaatkan Media sosial dengan gaya fresh anak muda dan khas anak muda.

Senada dengan Wakil Bupati, Kabid Pemasaran Pariwisata Disparpora Kabupaten Cianjur Mohamad Ridwan S.IP, M.M, mengatakan bidang pariwisata merupakan bidang yang tidak bisa dipisahkan dari pembangunan di setiap daerah, selain dapat mengangkat dan memperkenalkan potensi daerah, pariwisata juga bisa menggerakkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat.

Menurut Ridwan, Disparpora Kabupaten Cianjur sangat konsen dan menaruh perhatian yang serius, terhadap pembangunan dan pengembangan pariwisata di Kabupaten Cianjur salah satunya dengan Penyelenggaran Pasanggiri Mojang Jajaka ini yang diharapkan dapat mencetak generasi muda yang unggul dan berdedikasi dan menjadi ujung tombak untuk mengharumkan Cianjur di kancah regional maupun nasional.